Blogroll

Sabtu, 24 September 2011

Membuat kartu nama dengan corel draw X5
18/03/2011 by dianluffi Leave a Comment
Nah itu dia hasil terakhir kartu nama yang saya buat ehehhe ,yah mungkin ga begitu baguslah tapi saya puas dengan karya saya .Pada postingan kali ini saya kan memberikan tahap – tahapan dalam pembuatan kartu nama dengan corel draw,tinggal cek ajah .
Sebelumnya ini adalah contoh hasil corel saya langsung di corel draw
download ajh jika berminat __business card__
Langkah-langkah :
1.Bukalah corel draw yang anda punya lalu buatlah dengan ukuran business card
2.buatlah untuk backgroundnya sesuai keinginan warna anda kebetulan saya ada background menarik bisa anda ambil dengan cara save image ajah
3.Insert gambar sesuka anda dan letakan seperti gambar di bawah ini,untuk merapihkan tinggal blok gambar lalu geser hingga letak sesuai dengan keinginan anda
4.Selanjutnya kita akan memberi efek gelap terang agar terkesan lebih keren ,kliklah Interactive fill tool lalu klik gambar dan ubah warnanya agar terkesan menyatu lihat gambar !
5.Selanjutnya kita akan mebuat kesan warna lain atau perpaduan warna di daerah sudut dari business cardnya caranya klik background business carnya dan klik Mess fill tool,jangan lupa pada bagian Gerid size beri nilai 3 lihat seperti gambar …!!!
lalu blok lah bagian sudutnya setelah itu klik warna sesuai dengan keinginan anda lihat gambar …!!!!
ubahlah bagian sudut bawah dan bagian tengah lihat seperti cotoh diatas
6.Sekarang kita akan mebuat logo bayangan,disini saya membuat sebuah komputer dengan corel draw (saya buat sendiri ni hahaha ),nah lihat ni langkah selanjutnya !
blok gambar lalu CTRL+D lalu klik warna hitam (usahakan posisinya seperti bayangan nantinya)lihat contoh setelah itu gunakan Shift+PgDn agar bayangan pindah kebawah,ingat sebelum melakukan ini semua group dulu bagian backgroundnya tinggal Ctrl+g .
Catatan :
  • Shift+PgUP = untuk mengubah posisi ke atas
  • Shift+PgDn = untuk mengubah posisi ke bawah
  • Ctrl+G =untuk menggroup
  • Ctrl+U=untuk Ungroup
Usahakan posisi seperti gambar di bawah ini agar terkesan ada bayangan hitamnya
7.Selanjutnya buatlah untuk serfice dan repair komputernya anda bisa buat dengan Rectangle Tool lalu anda buat persegi panjang dan jika ingin memberi kesan efek bisa memakai Interactive fill Tool caranya bia di lihat di atas kan
8.di bagian ini saya akan mebuat sebuah gambar transparan,gambar yang saya buat dengan menggunakan gambar komputer yang tadi ajah,silahkan anda Ctrl+D(duplikat gambar anda kalo saya kan komputernya )lalu anda blok gambar komputernya dan klik warna putih lihat gambar
terus anda blok lagi gambar komputer yang sudah menjadi putih lalu klik Combine atau Ctrl+L lihat gambar !
Nah hasilnya akan seperti ini
Selanjutnya terserah anda mau bagaimana ukurannya dan posisinya tinggal di blok bagian gambar terus geser sesuai ukuran yg anda mau,kalo saya si kaya hasil di atas ajah .Gimana susah enggak ??? enggak kan,anda bisa kreasikan lagi dengan gaya anda sendiri sebagai contohnya yah tutorial saya yang diatas .

0 komentar:

Poskan Komentar

Site search

    Blogger news

    Blogroll

    About