Blogroll

Kamis, 18 Oktober 2012

Sistem Operasi

Posted by Unknown On 19.43 No comments

1.      Open source adalah Membuka Sumber. Biasanya di Terapkan dalam sebuah software, Open Source yang digunakan pada software adalah membuka/membebaskan source codenya untuk dilihat oleh orang lain dan membiarkan orang lain mengetahui cara kerja software tersebut dan sekaligus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada pada software tersebut. Yang menarik dan salah satu keunggulannya adalah bahwa Open source software dapat diperoleh dan digunakan secara gratis tanpa perlu membayar lisensi.
2.      Proprietary bisa diartikan Kepemilikan, yang biasa diterapkan pada sebuah perangkat Lunak, sebuah software yang diberikan License (surat izin) sebagai pengaman pada pengguna yang ingin memperolehnya secara tidak gratis atau lawan dari Open Source.
Dalam industri perangkat lunak, perangkat lunak Proprietary bersifat komersial mengacu pada perangkat lunak yang dihasilkan untuk dijual, tetapi tidak berarti bahwa perangkat lunak yang dimaksud adalah sumber tertutup.
3.      Copyright adalah Hak Cipta atau Hak Paten, biasanya hak khusus yang diberikan oleh Negara kepada penemu atas hasil penemuannya di bidang teknologi (dapat berupa proses atau hasil produksi atau penyempurnaan dan pengembangan proses atau hasil produksi), untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri penemuannya tersebut atau memberikan persetujuannya kepada orang lain untuk melaksanakannya.
4.      Freeware adalah konten yang didistribusikan secara bebas oleh penciptanya dan tanpa biaya untuk mendownloadnya alias gratis, namun masih memiliki batasan hak penciptanya. Konten Freeware itu isinya beragaram, ada yang berupa aplikasi(software), dokumen (ebook,dokumen word).
5.      Shareware adalah konten yang didistribusikan secara komersil , atau orang biasa menyebutnya sebagai trial version atau tryout, dalam hal ini Anda hanya diberikan tenggang waktu tertentu untuk mencoba aplikasi yang anda gunakan, sebelum anda membelinya. setelah anda telah sampai dimasa tenggang waktu maka anda diharuskan untuk secara langsung melalui internet, contoh dari shareware ini adalah Stylexp, Windows Blind, Winrar.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Blogger news

    Blogroll

    About